Rabu, 27 Agustus 2014

RPP Persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel kurikulum 2013

Berikut contoh RPP Persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel kurikulum 2013 dengan sub pokok bahasan Pertidaksamaan linear satu variabel.


 RENCANA PELAKSAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Satuan Pendidikan     : SMP
Kelas / Semester       : VII / 1
Mata Pelajaran          : Matematika
Materi pokok            : Persamaan dan pertidaksamaan linear satu
                                   variabel
Sub materi pokok     : Pertidaksamaan linear satu variabel
Alokasi Waktu          : 2 x 40 menit

Tahun Ajaran            : 2013/2014

A.          Kompetensi Inti
1.      Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya.
2.      Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3.      Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4.      Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

B.           Kompetensi Dasar
1.1 Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2.1 Menghayati pola hidup disiplin, kritis, bertanggungjawab, konsisten dan jujur serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
3.Menyelesaikan persamaan dan pertaksamaan linear satu variabel
4.3 Membuat dan menyelesaikan model matematika dari masalah nyata yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan linier satu variabel.
                 Indikator :
                 4.3.1  Menerapkan konsep pertidaksamaan satu variabel dalam menyelesaikan model matematika yang berkaitan dengan pertidaksamaan linear satu variabel
C.          Tujuan Pembelajaran
Dengan kegiatan diskusi, siswa diharapkan terlibat aktif dalam kegiatan pembelajaran dan bertanggungjawab dalam menyampaikan pendapat, menjawab pertanyaan, memberi saran dan kritik, serta mampu menyelesaikan masalah pertaksamaan linear satu variabel dalam kehidupan nyata.
D.          Materi Ajar
Penyelesaian Pertidaksamaan linear satu variabel
E.           Metode/model/pendekatan pembelajaran
Pendekatan                        :  Saintifik (scientific).
Model                                 :  Cooperative tipe STAD
Metode                              :  tanya jawab, diskusi dan pemberian tugas

1 komentar:

  1. Graton Casino Resort Casino - Mapyro
    Located in Tunica Resorts Casino & Hotel, the 안양 출장안마 Graton Casino 파주 출장샵 Resort in Robinsonville 평택 출장샵 offers a restaurant, a coffee shop, and 통영 출장샵 a coffee shop. 사천 출장안마

    BalasHapus

RPP Persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel kurikulum 2013

Berikut contoh RPP  Persamaan dan pertidaksamaan linear satu   variabel kurikulum 2013 dengan sub pokok bahasan  Pertidaksamaan linear satu...